Teknologi Baru Mengancam Geser Beberapa Pekerjaan Ini

Teknologi Baru Mengancam Geser Beberapa Pekerjaan Ini

Teknologi pada kurun waktu  ini terlihat sebagai teknologi era masa depan, seiring dengan berjalanya waktu tentunya tidak menutup kemungkinan jika tidak lagi dapat digunakan. Satu-satunya cara untuk bertahan dalam industri yang serba keras dan cepat ini yaitu dengan terus belajar.

Beberapa waktu yang lalu, internet merupakan hal baru yang berhasil menciptakan berbagai macam"kecanggihan" dimasanya. Internet juga berhasil menggeser masa kejayaan dari kepingan DVD dan CD dengan layanan cloud-nya.

Pada waktu ini, kemunculan kecerdasan buatan (AI) ,automasi, dan software, platform, infrastructure, atau apapun itu yang berbasis layanan telah menjadi tren.Tren ini diprediksi dapat menggusur beberapa pekerjaan yang selama ini sudah ada.

Mengutip InfoWorld, berikut ini beberapa perkiraan pekerjaan yang nantinya akan tergusur seiring dengan penggunaan berbagai macam jenis automasi.

Tersisihnya programmer bahasa

Mereka yang bekerja menggunaakan sistem-sistem lawas sudah semestinya dipastikan akan tersisih. Pekerja yang menggunakan kemampuan ini memang langka jika ditemukan di waktu ini dengan demikian mereka tetap dibayar mahal. Tetapi kemampuannya malah akan semakin ketinggalan dan tidak terpakai lagi.

Elizabeth Lions, Presiden Lionsology, penulis, perusahaan konsultan kepemimpinan, dan pelatih eksekutif mengatakan"Bahwa Siapapun dengan jabatan sebagai 'operator komputer', berurusan dengan tape (penyimpan pita), atau mereka yang telah bekerja dengan mainframe, mereka semua nantinya akan segera hilang."

Semakin spesifik kemampuan seseorang dengan sistem operasi, bahasa, atau produk tertentu, membuat kemampuan yang dimilikinya semakin tidak terpakai. Jika tidak ingin tergilas dengan majunya zaman, maka para profesional TI harusnya memberanikan diri dengan menantang dirinya sendiri menggunakan teknologi terbaru.

Kian sedikitnya admin

Chiu mengatakan "Kemampuan yang dimiliki oleh TI tradisional digunakan  pada departemen yang lebih luaslagi. Mulai dari manajemen dan business intellegence, teknik produk, sampai perancangan."
Jadi, mereka itu tidak lagi hanya bekerja di ruang server saja. Melainkan juga, mereka akan ditemukan di bagian pemasaran dan departemen penjualan untuk menangani masalah implementasi CRM.

Terancamnya developer

Dalam era ini pekerjaan terkeren adalah pada bidang TI  punya para developer. Baik para developer back end, front end, full stack atau mobile,. Tetapi, hal tersebut dapat segera mengalami perubahan karena populernya AI.
punya kesempatan cemerlang. Tapi, dalam beberapa tahun, kesempatan ini mungkin tak lagi sama.


CB